Mundur dari DPRD Madina, Ir H Zubeir Lubis Digantikan Ahmad Taufik Siregar

mundur dari DPRD Madina

topmetro.news – Karena ingin fokus untuk mengurus usaha dan keluarga, Ir H Zubeir Lubis mundur dari DPRD Madina. Zuberir Lubis adalah anggota DPRD Madina (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mandailing Natal) dari PKB.

Hal itu dijelaskan Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar didampingi Sekretaris Edy Anwar kepada wartawan, usai menggelar rapat pleno terkait rekomendasi Balon Bupati Madina 2020-2024 untuk mengikuti fit dan proper test ke DPP PKB Pusat, Kamis (13/2/2020) sore.

“Memang benar. Bahwa yang bersangkutan telah menyampaikan surat permohonan pengunduruan dirinya kepada DPC PKB Madina. Dan surat tersebut ditandatangani pada tanggal 11 Februari 2020 kemarin,” ungkapnya.

Faslah juga menjelaskan, penguduran diri Ir H Zubeir Lubis ini tidak karena ada masalah dengan partai. “Tetapi karena Beliau murni ingin fokus untuk mengurus usaha dan keluarganya. Dan Beliau tetap menjadi anggota PKB,” katanya.

Rekomendasi PKB

Lalu lanjutnya, untuk yang mengantikan Ir H Zubeir Lubis di DPRD Madina, nantinya akan diberikan kepada Ahmad Taufik Siregar. Figur ini adalah peraih suara terbanyak ke dua dari PKB di dapilnya.

“Untuk menindaklanjuti surat pengunduran diri Ir H Zubeir Lubis ini, DPC PKB sudah melakukan rapat pleno. Dengan hasilnya menerbitkan surat keputusan tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) anggora DPRD Madina Sisa Masa Jabatan Periode 2019- 2024,” sebutnya.

Masih Faslah, surat rekomendasi sudah dikeluarkan oleh DPC PKB Madina untuk mendapat persetujuan dari DPW PKB Sumut dan seterusnya ke DPP PKB. “Saat ini kita menunggu proses sesuai dengan aturan yang ada. Yang jelas partai juga akan mengirimkan surat ke DPRD Madina terkait hasil pleno ini,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment